Sabtu, 13 Desember 2014

Cara Meningkatkan Performa Kecepatan Android Lolipop

Cara Meningkatkan Performa Kecepatan Android Lolipop 5.0setelah beberapa bulan saya memang jarang sekali membuka blog ini bahkan tidak pernah posting sama sekali selama 8 bulan lebih. Dan alhamdulillah, sekarang masih bisa di kasih kesempatan untuk membuka blog ini dan tentunya memberikan artikel yang bermanfaat bagi kalian semua.

Saya di sini akan memberikan tips dan triks bagaimana caranya agar performa atau kinerja pada android kitkat anda meningkat. Karena android kitkat ini adalah versi android terbaru, jadi kita harus juga menjaga performa dan kinerja pada OS Android Lolipop 5.0 ini. Saya mendapat tutorial dari sini. Oke langsung saja simak tutorial berikut ini dengan seksama.

Android KitKat memiliki banyak fitur juicy.Saya akan membantu Anda memastikan Anda menggunakan OS ini.

Android 4.4 KitKat penuh dengan tweak yang dapat membuat ponsel Anda lebih cerdas, leb
ih cepat dan lebih mudah digunakan. Versi terbaru adalah pengiriman dengan semua model 2014 dan sedang dalam proses untuk diluncurkan ke handset yang ada.

Banyak penambahan terkubur di dalam menu pengaturan dan Nexus 5 memiliki beberapa fitur eksklusif. Kami membawa Anda melalui kami top 10 tips:
  • Beralih ke launcher Anda

Android adalah OS mobile paling serbaguna di sekitar dan Anda memiliki pilihan untuk menyesuaikan antarmuka.Jika Anda tidak menyukai produsen UI Anda, itu mungkin untuk menggantikan antarmuka dengan alternatif pihak ketiga.Versi yang lebih lama dari Android membuat pengguna beralih karena rumit, karena Anda harus menggali jauh ke dalam menu pilihan aplikasi dan canggung beralih default.

Di Android 4.4, proses ini disederhanakan. Download peluncur dari Play Store (Catatan : Saya memilih Buzz Launcher). Dalam menu Settings utama pergi ke pilihan Home: ketuk/tahan, dan Anda akan mendapatkan daftar peluncur diinstal. Anda dapat memilih dari sini, dan menghapus yang tidak and perlukan.

  •  Cobalah perintah suara Google Now
Android’s personal assistant telah ditingkatkan. Sekarang mungkin untuk memulai Google Sekarang dengan mengatakan "OK Google" terhadap handset Anda.

 Anda dapat melakukan percakapan sederhana dengan telepon untuk memperjelas apa yang Anda cari, dan Google mengatakan pengenalan suara adalah 25 persen lebih akurat daripada tahun lalu. Itu bukan satu-satunya update ke Google Now. Sekarang dapat diluncurkan dengan menggesekkan dari sisi kanan dari layar awal serta memegang dan menggesekkan dari tombol home, dan ada kartu informasi lebih dari sebelumnya. Sekarang membuat tab dari situs Web favorit Anda dan menunjukkan artikel baru dan kartu.

Fitur-fitur ini saat ini hanya bekerja pada Nexus 5 handset, tetapi mereka akan tersedia pada ponsel lain pada waktunya. 

  • Menyelidiki ke mode Developer

Membuka menu ini terasa sedikit seperti hacking: buka menu Settings, kepala ke About Phone, dan gulir ke bawah - lalu ketuk Membangun Nomor tujuh kali berturut-turut. (Pada beberapa ponsel Membangun nomor ditemukan di Tentang> Info Software).

Setelah selesai, Anda menemukan pilihan mode Developer di menu Settings. Ini memiliki beberapa pilihan yang berkaitan dengan kinerja dan diagnostik.

Pertama Anda akan ingin mengubah adalah Runtime, yang menentukan bagaimana aplikasi dan tugas-tugas lain menjalankan. Pilihan default adalah Dalvik, yang merupakan "tepat pada waktunya" compiler yang memproses aplikasi on the fly - tetapi memilih ART, dan Anda akan melihat kinerja dan baterai perbaikan berkat kompilasi yang lebih efisien. Telepon Anda akan reboot dan mengkompilasi ulang aplikasi tersebut. Inimembutuhkan waktu beberapa menittergantung pada berapa banyakaplikasi yang Anda milikiDanseiring waktuaplikasi lebih akan mendukungART - sehingga Anda akan melihat lebih banyak manfaat(Catatan Editor:Jika Anda mengalami bug atau crash,beralih kembali ke Dalvik). 

Proses Statistik menu ModusDeveloper menyajikan banyak informasi tentang apa aplikasi yang berjalanberapa lama mereka sudah aktif dan berapa banyak memori yang mereka gunakanDi tempat lainModus Pengembang memiliki pilihan untuk men-tweak mode debug, masukanaktivasi layar dan banyak lagi - termasuk beralih untuk mematikananimasi untuk meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai.

  • Rekam Video

Mengambil screenshot di Android mudah (tekan volume bawah dan tombol home). Di KitKat itu mungkin untuk merekam video langsung dari ponsel Anda.

Ini berguna untuk membuat tutorial, laporan bugs atau mendemonstrasikan fitur baru, tapi itu sulit. Pertama, Anda perlu menginstal Android Debug Bridge pada desktop Anda.

Kemudian kepala ke Mode Developer di Pengaturan dan aktifkan Debug Mode. Menghubungkan ponsel Anda ke PC dan Anda siap setelah mengetik beberapa perintah.