Sabtu, 08 November 2014

Cara Root Samsug Galaxy Young Neo GT - S5310


Cara root SAMSUNG GALAXY YOUNG NEO GT-S5310 - pengguna android pastinya tidak asing lagi dengan "root", kalo ada yang belum tahu nih deh saya kasih tahu,
Root adalah sebuah system akun yang memungkinkan pengguna dapat mengatur, menghapus dan menambah sesuatu pada system. Dengan begitu kamu dapat leluasa memodifikasi file system pada android.

Lalu gimana cara root? cara root nya mudah ko, berikut step by step cara root SAMSUNG GALAXY YOUNG NEO GT-S5310 :Cara Pertama

  • Download dulu bahan - bahannya...
ODIN, Click Here, CWM Recovery, Click HereSamsung USB Driver, Click Here, Update.zip, Click Here
  • Install terlebih dahulu USB Driver untuk Samsung Galaxy Neo di komputer kalian 
  • Pastikan Mode USB Debugging pada mode Enable (Setting >> Developer Options).
  • Matikan handphone. lalu Tahan tombol Volume Down + tombol Home lalu tekan dan tahan tombol Power. Saat device menyala, lepaskan jari anda dari tombol power tapi jari yang menekan tombol volume down dan home jangan dilepas dulu sampai muncul warning peringatan Download mode pada screen. Lalu, colok kabel USB yang telah dihubungkan dengan komputer / laptop, dan tekan tombol volume up untuk melanjutkan. Jika tidak ada kendala, maka dvice akan masuk pada Odin Download Mode.
  • Jalankan Aplikasi ODIN. Jangan ubah settingan yang ada, biarkan default. Device akan muncul pada "ID:COM" bagian dari screen sebagai serial device (i.e. "COM38" or berubah menjadi warna kuning) - Jika tidak, pastikan kabel USB tidak bermasalah, atau Driver sudah terinstal dengan benar.

  • Klik dan pilih pada tombol PDA dan pilih CWM recovery (downloaded). Jangan di rubah nama filenya (rename) ataupun decompress.
  • Tunggu sampai aplikasi ODIN memproses file packagenya, dan check checksums. Setelah itu, pilih tombol START dan tunggu lagi sampai proses berakhir.
  • Copy update package untuk rooting di SD card kalian dan taruh SD Card tersebut di slot pada device.
  • Kembali matikan handphone kalian. Tekan tombol volume up dan tombol Home lalu tekan tombol power untuk menghidupkan. Jangan lepas tekanan pada tombol volume up dan home sampai ke recovery mode. Gunakan volume up dan down untuk atas dan bawah dan tombol home atau tombol power (ane lupa lagi, tapi kagak usah panik, coba aja salah satu) untuk pilih
  • Pilih pilihan "apply update from external cards"
  • Lalu pilih file update.zip dan tekan tombol power.
  • Lalu back dan pilih reboot system now (credit)
Cara Lain

Langkah yang harus kamu lalui :
  1. Download/unduhfilenya Root Master_1.3.6_Cekas.apk Di SINI
  2. Install/pasang aplikasi RootMaster_1.3.6_Cekas.apk
  3. Open/buka aplikasi Root Master_1.3.6_Cekas.apk
  4. Mulai root tunggu proses
  5. Pilih root tunggu proses
  6. Pilih batal dikotak sebelakanan (warnya ungu)
  7. Lihat hasilnya menggunakan root checker atau aplikasi lain untuk mengetahui apakah HP kamu telah berhasil di root.
 Untuk mengelola Aplikasi kamu bisa menggunakan Link2SD (Credit)

Good Luck ^_^